Komisi III Dekot Ternate Sesali Sikap Kadis Pendidikan Muslim Gani

publisher: BrindoNews.com author photo

Nurlaela Syarif.

TERNATE, BRN
- Komisi III DPRD Kota Ternate mengaku kesal dengan sikap Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani. Kekesalan ini muncul setelah Muslim sudah dua kali tidak memenuhi undangan Rapat Dengar Pendapat atau RDP dengan komisi yang membidangi pendidikan tersebut. 

Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate, Anas U. Malik mengatakan, tujuan mengundang dinas pendidikan tersebut guna membahas ihwal pelaksanaan ujian nasional SD dan SMP.

“Ada banyak hal, termasuk menyangkut nasib guru bahasa daerah dan pendidikan bagi anak putus sekolah. Itu sebabnya kita undang kepala dinas pendidikan dan kepala dinas kebudayaan,” kata politisi Golkar itu, Jumat, 20 Mei.

Sikap Muslim yang lebih memlih ke Pulau Moti, diakui membuat ketua dan anggota Komisi III geram. “Padahal agenda RDP ini sangat penting. Kami akan laporkan ke Wali Kota Ternate atas ketidakhadiran ini,” ucapnya.

Anggota Komisi III, Nurlaela Syarif pun sependapat dengan Anas U. Malik. Politisi NasDem yang akrab disapa Nela ini mengemukakan, Pemerintah Kota Ternate mulai menunjukkan ketidakseriusan menangani pendidikan.

“Akhir-akhir ini tidak ada keseriusan dari kepala dinas, padahal mereka yang diundang itu mitra kerja Komisi III. Kalau ada keseriusan dan kepedulian terhadap persoalan pendidikan, maka kepala dinas harus hadir dalam RDP Komisi III, tapi nyatanya lebih memilih ke Moti.

Wali kota saja kalau kita undang rapat saja beliu hadir. Ini sekelas Kepala dinas saja kok malah tidak hadri, agenda ini urgen yang harus dibahas,” katanya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini