Kejati Malut Pelajari Laporan Kasus Mafia Tanah Warga Mangga Dua Parton

Redaksi author photo

Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara.

TERNATE,BRN
- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Maluku Utara, bakal mengkaji laporan kasus dugaan mafia tanah yang dilaporkan Warga RT 14/RW 06, Lingkungan Mangga Dua Parton, Kelurahan Mangga Dua, Kota Ternate Selatan. Itu dilakukan untuk mengetahui apakah memenuhi unsur atau tidak. 

Kasi Penkum Kejati Maluku Utara, Ricard Sinaga mengatakan, laporan tersebut dilaporkan melalui kuasa hukum warga Agus Salim R. Tampilang. Menurut warga, lanjut Ricard, adanya indikasi mafia tanah dalam pembentukan sertifikat di lahan yang ditempati warga.

“Memang benar, tadi ada warga Kelurahan Mangga Dua dan kuasa hukum mengajukan pengaduan ke kejati. Namanya laporan atau pengaduan kami tetap menerima,” kata Ricard.

Dilakukannya kajian untuk mengetahui tahapan dan proses tindaklanjut laporan. Termasuk progres penanganan dinantinya disampaikan kepada pimpinan dari tahap ke tahap.

“Namanya aduan kita harus respon. Keberadaan kejati ini salah satunya harus melihat dari sisi kepentingan dan keperluan masyarakat,” sambungnya.

Ricard menyebut laporan atas dugaan mafia tanah ini bakal ditangani Intelijen Kejati Maluku Utara selaku bidang membidangi. Penanganan dilakukan dengan mengkaji semua data-data yang diajukan warga sebagai barang bukti.

“Intinya kita pelajari dan melakukan kajian laporan mereka dulu, kalau memang punya bukti dan data yang kuat baru kita tindaklanjuti,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini