Kasus KTI Oknum Kepala KUA Halmahera Selatan Dilimpahkan ke Polda Malut

Redaksi author photo

Potongan video yang memperlihatkan ON saat melakukan ijab kabul.

TERNATE, BRN
– Satuan Reserse Kriminal Polres Halmahera Selatan bakal melimpahkan dugaan kasus Kawin Tanpa Izin (KTI) oknum Kepala KUA Halmahera Selatan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditres Krimum) Polda Maluku Utara. Pelimbahan berkas itu dilakukan karena tempat kerjadian perkara KTI berlokasi di Kota Ternate. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Halmahera Selatan, IPTU. Aryo Dwi Prabowo menjelaskan, pelimpahan berkas kasus itu setelah dilakukaan koordinasi dengan Ditres Krimum Polda Maluku Utara.

“Namun sebelumnya kami akan melaksanakan gelar perkara dulu di Ditres Krimum Polda Maluku Utara,” kata Aryo, ketika dikonfirmasi brindonews melalui pesan WhatsApp, Minggu sore, 22 Mei 2022.

Aryo mengatakan, gelar perkara untuk menetapkan apakah memenuhi unsur pidana atau tidak itu rencananya dilakukan dalam waktu dekat. Termasuk melihat dan menetapkan pasal-pasal yang nantinya disangkakan kepada terduga pelaku.

“Direncanakan dalam pekan ini,” ucapnya.

Oknum Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, inisial ON, sebelumnya dilaporkon ke Polres Halmahera Selatan atas kasus KTI.

Pria berusia 38 tahun, sekaligus seorang advokat ini diperkarakan oleh istri pertamanya SG, pada 26 Maret 2022. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini