Istri Kantongi Bukti Video dan Foto Kawin Tanpa Izin Oknum Kepala KUA Halmahera Selatan

publisher: BrindoNews.com author photo

Potongan video yang memperlihat ON saat melakukan ijab kabul.

TERNATE, BRN
- Oknum Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, ON, yang diduga melakukan nikah tanpa izin dengan R boleh dibilang benar adanya. Ini setelah istri ON, SG mengantongi beberapa bukti pernikahan keduanya. 

SG mengatakan, kawin tanpa izin oleh suaminya itu diketahui setelah dirinya mendapat video dan foto akad nikah ON dan R. Keduanya melangsungkan pernikahan di Kelurahan Maliaro, Kota Ternate Tengah pada 22 Maret 2022.

“Secara legalitas saya masih istri sah ON sebelum ada akta cerai dari pengadilan agama. Dorang (ON dan R) nikah sekitar pukul 09.00 WIT malam di Maliaro. Apakah video dan foto itu masih di bilang hoaks?, terus apakah bukti ini belum bisa membantah bantahan dati ON yang katanya foya (bohong) itu? ,” ucap SG kepada brindonews, Minggu malam, 15 Mei.

SG menyebut mengenal persis bebarapa orang dalam video tersebut. Termasuk orang menikahkan ON.

Dong ijab kabul di ON pe (punya) mama dan papa angkat pe rumah, itu di Maliaro. Kalau orang yang kase nikah itu Ustad Muhammad Abdullah,” ucapnya.

Kepala Satuan Reskrim Polres Halmahera Selatan, Aryo D. Prabowo mengatakan, perkara dugaan kawin tanpa izin yang ditangani tersebut dalam waktu dilakukan koordinasi dengan Direktorat Kriminal Umum Polda Maluku Utara.

“Jadi, kemarin penyidik sudah koordinasi dengan jaksa, karena tempat kejadian perkaranya ada di Ternate. Jaksa sarankan agar nanti kasusnya dinangani Kejaksaan Negeri Ternate. Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan Direktorat Kriminal Umum Polda Maluku Utara untuk melakukan pelimpahan berkas,” (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini