Dikbud Maluku Utara Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi Tim Asesmen Nasional

Redaksi author photo

Sekretaris Dikbud Maluku Utara, Amirudin ketika membacakan sambutan Kepala Dikbud Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan.

TERNATE, BRN
- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dikbud Provinsi Maluku Utara menggelar Bimbingan Teknis Tim Teknis Asesmen Nasional Tingkat Kabupaten Kota Tahun 2022, Selasa, 31 Mei 2022. 

Peserta dalam kegiatan ini adalah tiap-tiap penanggungjawab dan tim teknis asesmen nasional kabupaten kota di Maluku Utara. Kegiatan yang dipusatkan Ball Room Kiera Muara Hotel Ternate ini dilangsungkan selama Empat hari, dimulai pada 31 Mei sampai 3 Juni 2022.

Sekretaris Dikbud Maluku Utara, Amirudin mengatakan kegiatan dibagi dalam empat region. Region I meliputi Ternate, Tidore, Halmahera Timur, Halmahera Tengah dan Halmahera Barat. Halmahera Utara dan Morotai di region II, Halmahera Selatan regian III, kemudian Kepulauan Sula dan Taliabu berada di region IV.

Bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, sosialisasi, konsolidasi dan koordinasi antara tim asesmen tingkat provinsi dan kabupaten kota dalam rangka memberikan dukungan pelaksanaan asesmen nasional tahun 2022.

“Para peserta diberikan pemahaman mengenai teknis pelaksanaan asesmen nasional. Sehingga pelaksanaan asesmen nasional jenjang SD, SMP, SMA, SMK, SLB dan Paket nanti dapat berjalan dengan baik dan tidak mengalami kendala secara teknis maupun kesiapan SDM,” kata Amirudin, saat membacakan sambutan kepala Dikbud Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan.


Amirudin berharap, para peserta agar mengikuti melalui bimbingan teknis ini dengan sebaik-baiknya. Agar supaya pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2022 dapat terlaksana.

“Dikbud Maluku Utara berkomitmen untuk tetap meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya melalui bimbingan teknis tim teknis asesmen nasional tingkat kabupaten kota se-Provinsi Maluku Utara,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini