BKD Malut Raih Penghargaan Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT

Redaksi author photo

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara Idrus Assagaf

SOFIFI,BRN – Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara raih penghargaan kategori implementasi Sistem Informasi Berbasis Komputer (SAPK) dan pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT), dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut, Jamdi Tomagola itu, saat mewakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut, Idrus Assagaf untuk mengikuti rapat koordinasi teknis kepegawaian manajemen ASN di era sistem kerja baru dan penganugerahan BKN Regional XI Award tahun 2022, di Amaroossa Royal Hotel Bogor Jawa Barat, Rabu (18/05) .

Kepala BKD Malut Idrus Assagaf Minggu (22/05) menyatakan, Alhamdulillah Pemprov Malut keluar sebagai pemenang penganugerahan BKN Regional XI Award kategori implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT, selain itu pemprov malut juga masuk pada tiga nominasi kategori, salah satunya nominasi kategori penilaian kinerja.

”Kinerja pemprov malut hanya masuk nominasi, tapi wajar jika tidak bisa keluar sebagai pemenang. Padahal sistem digitalisasi sudah tersedia dan terintegrasi hanya karena komitmen dan pemanfaatan system digitalisasi oleh PNS masih sangat lemah, termasuk disiplin dan penilaian SKP,”ungkapnya.


Idrus menambahkan, penghargaan yang diterima dari BKN Regional XI ini, merupakan sebuah tantangan besar untuk lebih giat dalam melakukan perubahan dan perbaikan setiap masalah yang dihadapi.”Penghargaan yang diterima sudah tentu harus dipertahankan atau lebih ditingkatkan kinerja kita, sehingga kita tidak boleh terlena dalam sebuah penghargaan, tapi harus menjadi sprit untuk terus melakukan pebenahan,”katanya.

Mantan Pejabat Wali Kota Ternate ini menyatakan, dirinya menyapaikan terima kasih kepada seluruh staf di BKD Malut yang selalu solid dalam bekerja, sehingga Pemprov Malut bisa keluar sebagai pemenang kategori implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT.

" Penghargaan yang diterima dari BKN saat ini adalah bagian dari kerja keras dan solidaritas seluuruh ASN lingkup BKD. Ini menjadi tantangan bagi kita untuk terus semangat dan solid dalam bekerja, ucap Aba Us sapaan akrabnya ”pungkasnya. (tim/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini