Tahun Ini Pemkot Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampuh

publisher: BrindoNews.com author photo
M. Ihsan Hamzah : Kepala BPBD Kota Ternate

TERNATE,BRN- Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bakal menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampuh di Delapan Kecamatan.

Bantuan ini dikhususkan bagi keluarga miskin dan masyarakat yang masuk dalam program Penanganan covid, terutama bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Kepala BPBD Kota Ternate, M. Ihsan Hamzah mengatakan, di tahun 2022 ini target Penerimaan itu sebanyak 4.500 KK yang tersebar di delapan Kecamatan. Sebab ini juga masuk bagian program Pemerintah jaring pengaman sosial.

“Jadi kemarin kita menyurat ke dinas sosial dan suda di tindaklanjuti ke kelurahan melalui camat untuk segerah memasuki KK yang kurang mampu untuk menerima bantuan tersebut,"ucapnya Ihsan kepada wartawan. Rabu (13/4)

Lanjut Ihsan, setelah data itu disampaikan oleh Lurah akan di verifikasi kembali oleh Dinsos, karena menjaga kemungkinan jangan sampai terjadi dobel pada saat penerimaan sehingga perlu di periksa.

“Untuk pendestribusian, secara teknis kita menunggu hasil verifikasi dari dinsos, mereka sampaikan kepada kami bahwa mereka menjamin tanggal 14 sudah selesai verifikasi. Tuturnya

Ihsan menyatakan, kita belum tahu kapan di distribusi, semua tergantung kesiapan data. Karena sampai hari ini ada beberapa kelurahan mereka belum sampaikan datanya, tapi saya suda sampaikan jika ada kecamatan yang siap di dahulukan.”tandasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini