Sopir Lintas Diimbau Utamakan Keselamatan Penumpang Saat Mudik Lebaran

publisher: BrindoNews.com author photo

Dwi Cahyono.

HALTIM, BRN
- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur memastikan mobil lintas Sofifi-Hamahera Timur tetap terlayani jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Para pengguna jasa roda empat tak perlu khawatir bila ingin bepergian pulang kampung. 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Halmahera Timur, Dwi Cahyono mengatakan, mobil lintas tujuan Sofifi-Halmahera Timur mampu melayani para pemudik hingga ke kabupaten lain.

“Kelancaran mudik lebaran yang masuk ke Halmahera Timur dijamin aman. Kami juga siagakan staf dinas perhubungan di terminal penumpang, terurama di Sofifi. Staf yang disiagakan di beberapa titik itu untuk memastikan kegiatan mudik lebaran berjalan lancer,” kata Dwi Cahyono, kata Dwi ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa, 26 April 2022.

Dwi mengemukakan, pasokan bahan bakar minyak jenis pertalite untuk melayani kebutuhan mobil lintas masih terbilang cukup aman. Kepastian stok BBM ini setelah mereka berkoordinasi dengan Kepala Disperindag Halmahera Timur, Rickoh Debeturu.

Dalam rangka memalisir kelangkaan BBM, dinas perhubungan intens melakukan operasi dengan melibat kepolisian sebagai mitra kerja.

“Kita juga cek dan memastikan tidak ada kenaikan harga angkutan secara sepihak di lapangan. Mudik kali ini sejumlah pembatasan sudah ada kelonggaran dari pemerintah pusat, misalkan wajib vaksin, rapit test dan tes antigen. Kami juga sudah mengimbau kepada para supir agar jangan terlalu melaju dengan kecepatan tinggi dan tetap menjaga keselamatan penumpang, tetap menjaga kondisi sehingga tiba di tempat tujuan dengan selamat,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini