Pemprov Malut Minta Mantan Karo Adbang Kembalikan Rumah dan Mobil Dinas

publisher: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi mobil dinas.

SOFIFI, BRN
- Pemerintah Provinsi Maluku utara mulai ambil langka tegas menginventalisir satu per satu aset. Salah satunya rumah dan mobil dinas yang masih dikuasai mantan Kepala Biro Adminitrasi dan Pembangunan Maluku Utara, Dihir Bajo. 

Dihir diminta segera mengosongkan rumah dinas milik Biro Kesra Sekretariat Daerah Maluku Utara paling lambat 3 April 2022. Permintaan pengosogan ini ltertuang dalam surat nomor: 012/1050/Setda perihal Pengosogan Rumah Dinas Milik Biro Kesra Sekretariat Daerah (ASN II).

Sedangkan kendaraan dinas termuat dalam surat nomor: 024/1052/Setda. Pengembalian satu unit mobil merk INNOVA bernomor polisi DG 573 MU dilakukan selambat-lambatnya 5 April 2022.

“Apabila dengan batas waktu yang ditentukan tersebut, saudara tidak mengindahkan pemberitahuan ini, maka kami akan dilakukan penertiban sesuai peraturan yang berlaku,” tulis dalam surat yang dikutip brindonews, Rabu sore, 13 April.

Dihir Bajo ketika dikonfirmasi mengaku mobil dinasnya sudah sudah ditarik oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Selasa kemarin. Sementara rumah dinas, lanjut Dihir, belum dikembalikan.

Dihir mengatakan rumah dinas yang tempati tersebut belum saatnya ditarik. Alasannya karena dirinya masih berstatus PNS, meskipun tidak lagi menjabat jabatan eselon II.

“Namun apabila ini dipaksakan, akan dikosongkan paska bulan suci ramadhan. Waktu pensuin saya masih panjang, dorang (Pemorov Malut) ini terlalu ragu-ragu bikin begitu. Torang inikan masih pegawai pemprov, jadi belum bisa kase pulang,” ucapnya.

“Saya rencana kosongkan, tapi selesai bulan puasa. Barangkali bulan puasa ini masih aktivitas kelao-kedara (Ternate-Sofifi). Kase pulang rumah dinas inikan tarada hati bagi torang, keculai rumah pribadi,” katanya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini