Kick off Smart City di Halmahera Timur Tinggal Tunggu Website Aktif

publisher: BrindoNews.com author photo

Jarana Marsyaoli.

HALTIM, BRN
- Peluit Kick off program smart city di Kabupaten Halmahera Timur sebentar lagi dibunyikan. Implementasi layanan berbasis digital itu juga tinggal menunggu beberapa tahapan lagi sebelum diterapkan.

Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Halmahera Timur sendiri secara intens menyiapkan pencanangan program kota pintar tersebut. Langkah yang dilakukan itu berupa menyiapkan perlengkapan berupa website smart city.

Kepala Diskominfo Halmahera Timur, Jarana Marsyaoli mengatakan penyiapan dan pengaktifan portal tersebut dianggap penting untuk menginput semua program kegiatan yang bersifat kolaborasi disetiap OPD.

“Sekarang kami mulai fokus mengaktifkan portal website, kalau sudak aktif maka semua program OPD sudah bisa diinput ke website yang sudah disiapkan,” kata Jarana, ketika disembagi awak media di ruang kerjanya, Senin, 11 April 2022.

Jarana menambahkan, selain konsentrasi penyelesaian website, juga menyiapkan infrastruktur pendukung, salah satunya penambahan sarana prasarana jaringan telekomunikasi 4G.

“Sementara ini kami berkolaborasi dengan 13 OPD. Dan kami minta OPD mempersiapkan data mereka untuk supaya diinput ke website. Saat ini 42 titik tower mini lagi disurvei lokasinya oleh bakti aksi untuk persiapan penempatan. Untuk towe sorvey sudah selesai tinggal pengurusan administrasi terkait izin mendirikan bangunan. Kami tetap optimis kalau smart city di Halmahera Timur tetap berjalan,” jelasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini