Bupati Ubaid Yakub Lupa-lupa Ingat

Redaksi author photo
Ubaid Yakub.

HALTIM, BRN - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur membentuk tim pengentasan kemiskinan hanya penyegar telinga. Bahkan janji Bupati Ubaid Yakub itu pun belakangan  hilang dari konsentrasi. 

Pembentukan tim yang bertugas menanggulangi warga miskin ini sebelumya disampaikan Ubaid Yakub pada 1 Maret 2022 kemarin. Ini disampaikan bentuk respon terhadap angka kemiskinan di Halmahera Timur.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik atau BPS Maluku Utara, trend penduduk miskin di Halmahera Timur naik menjadi 15,04 persen atau setara 14,97 ribu penduduk miskin dari tahun 2020 sebesar 15,45 persen. Update data ini termuat dalam Maluku Utara Dalam Angka yang dirilis BPS.

Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub ketika dikonfirmasi ihwal wacana pembentukan tim pengentasan kemiskinan menampik kalau pernyataan tersebut pernah diutarakan. 

Ubaid mengatakan, tim pengentasan kemiskinan yang dicanangkan tersebut masih diatas kertas kosong.

“Oh iya, sampai sekarang masih diatas kertas. Memang harus kami akui, tetapi seiring dengan itu, kita akan maksimalkan kemudian,” ucapnya, Rabu, 13 April.

Ubaid menyatakan pengentasan warga miskin di Halmahera Timur menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan olehnya bersama wakil bupati.

“Biar bagaimanapun itu adalah tugas yang mendesak untuk dilakukan. Soal pengentasan kemiskinan dan stunting itu menjadi konsen saya, akan kami maksimal lagi,” ungkapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini