BPKAD Halmahera Timur Siap Bayar TPP PNS

publisher: BrindoNews.com author photo

Joko Loleno Ridwan.

HALTIM, BRN
- Kabar pembayaran tunjangan penghasilan pegawai atau TPP PNS di Halmahera Timur mulai ada titik terang. Ini setelah Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur mendapatkan persetujuan pembayaran dari Kemendagri dan Kemenkeu RI. 

Sebelumya, pemerintah Halmahera Timur berencana bakal membayar TPP pada 14 Maret 2022, bulan kemarin. Rencana ini terpaksa ditunda lantaran belum adanya persetujuan dan rekomendasi.

Kepala BPKAD Halmahera Timur Joko Loleno Ridwan mengatakan, kepastian pembayaran TPP tersebut setelah ada hasil koordinasi ke Kemendagri dan Kemenkeu RI beberapa pekan lalu.

“Sudah ada persetujuan dari Kemendagri dan Kemenkeu RI. Saya proses pembayaran TPP selama kelengkapan dokumen permintaan pencairan dari SKPD dianggap lengkap,” kata Joko Loleno, ketika disembangi Media Brindo Grup (MBG), Selasa 12 April 2022.

Joko menambahkan, pihaknya baru menerima lima dokumen usulan pembayaran TPP dari SKPD. Sementara sebagian besar belum memasukan.

“Sementara baru lima OPD yang sudah mulai proses surat penyediaan dana atau SPD, yang lainnya belum. Lama atau tidak tergantung OPD, kalau mereka cepat masukkan dokumen syarat pembayaran, kami akan proses secepatnya,” jelasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini