AKD DPRD Halmahera Timur Berganti, Berikut Komposisinya

publisher: BrindoNews.com author photo

Ketua DPRD Halmahera Timur, Djon Ngaraitji.

HALTIM, BRN
- Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Halmahera Timur resmi bertukar. Reposisi ketua dan anggota AKD ditetapkan dan putuskan dalam musyawarah internal, Rabu 6 April tadi. 

AKD yang diganti itu adalah Ketua Komisi I dan III DPRD setempat. Hasanuddin Lajim yang sebelumnya sekertaris Komisi I terpilih menggantikan Yusak Kiramis sebagai ketua komisi I. Sedangkan  Slamet Priatno mengantikan posisi Ashadi Tajuddin sebagai Ketua Komisi III. 

Pergantian AKD berdasarkan Surat Keputusan Ketua DPRD Halmahera Timur Djon Ngaraitji Nomor: 188.4/02/2022 tentang Perubahan Alat Kelengkapan DPRD Periode 2019-2024.

Infografis komposisi AKD DPRD Kabupaten Halmahera Timur.

Djon Ngaraitji dikonfirmasi usai musyawarah perubahan AKD mengatakan, pergantian yang dilakukan sudah sesuai dedline waktu, yaitu dua tahun setengah menjabat. Pergantian ketua komisi sesuai usulan masing-masing fraksi DPRD.

“Posisi Pak Mursid Amalan sebagai Ketua Komisi II masih tetap. Ini sesuai usulan musyawarah internal Tiga fraksi DPRD,” katanya, Rabu 6 April 2022.

Politikus PDI Perjuangan itu mengemukakan, pergantian atau mutasi posisi baru tak memengaruhi tugas dan kinerja masing-masing komisi. Tugas pokok anggota DPRD tetap berjalan sesuai fungsi masing-masing.

“Rolling ini kami jalankan Peraturan Pemerintah Nomor 16 dan Tata Tertib DPRD. Rolling diatur setiap dua tahun enam bulan. Rotasi ini juga saya anggap tidak pengaruhi tugas tugas sebagai anggota DPRD, saya pikir ini adalah sesuai undang-undang,” jelasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini