36 Orang Ditangkap Saat Demo 18 April, Satu Positif Narkoba

publisher: BrindoNews.com author photo
Kabid Humas Polda Malut : Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K.

TERNATE, BRN – Polres Kota Ternate mengamankan puluhan mahasiswa yang diduga terlibat kericuhan dalam demo penolakan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 18 April di Ternate, Maluku Utara. Satu orang dinyatakan positif narkoba.

“Sekitar 36 orang yang diamankan saat terjadinya aksi kemarin. Dari hasil pemeriksaannya terdapat satu orang yang diduduga positif Narkoba,”ujar Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K Kabid saat dimintai keterangan di ruang kerjanya pada Selasa, 19 April.

Michael menjelaskan, dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan oleh penyidik Sat Narkoba Polres Ternate, didapati satu mahasiswa positif menggunakan narkoba jenis THC atau Ganja.

“Dari 36 orang yang diamankan, terdapat satu mahasiswa positif narkoba jenis ganja dengan inisial RS, (20) yang merupakan mahasiswa aktif di salah satu universitas di Kota Ternate”ucapnya.

Terhadap yang bersangkutan kata Michael, akan ditindak lanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Sementara itu terhadap 35 mahasiswa lainnya masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kabidhumas Polda Malut juga menghimbau kepada mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat lainnya agar dalam penyampaian pendapat dimuka umum agar mematuhi peraturan yang ada,

 “Sampaikan aspirasi dengan aman, tertib dan kondusif, kami siap mengawal,”tandasnya.(tim)


Share:
Komentar

Berita Terkini