Wali Kota Ternate dan Sultan Tidore Tutup Turnamen Sepak Bola Supera Cap I di Moti

Redaksi author photo
Walikota Ternate, M Tauhid Soleman bersama sultan Tidore, Husain Alting Syah saat menutup turnamen sepak Bola gawang sedang di Moti

TERNATE,BRN - Turnamen sepak bola gawang sedang Supera Cup I tahun 2022 yang di gagas oleh pemuda Moti Kota di pastikan akan jadi iven olahraga tahunan.

hal ini disampaikan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman bersama Sultan Tidore, Husain Alting Syah saat menutup turnamen sepakbola gawang sedang Supera Cup I tahun 2022 di lapangan Tosehe, Kelurahan Moti Kota, Kecamatan Moti. 

Dimana warga memadati lapangan toseha untuk menyaksikan penutupan turnamen sepak bola, yang mempertemukan Verbon FC dari Kelurahan Tadenas dan Gamkonora FC dari kelurahan Tafamutu, dan di hadiri oleh anggota DPRD, sejumlah pimpinan OPD di Pemkot Ternate, para sesepuh dan sejumlah tokoh Moti Kota.

Ketua Panitia Supera Cup I 2022 Nurcholis Bakar mengatakan, apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung tournament sepakbola gawang sedang Supera Cup I 2022, termasuk Sultan Tidore, Wali Kota, Sofyan Daud dan para sesepuh termasuk jajaran TNI/Polri.

Selaku panitia, pihaknya berharap, tournament Supera Cup dapat dijadikan agenda olahraga tahunan di Pemerintah Kota Ternate, sebagai upaya mengembangkan olahraga khususnya sepakbola di Kecamatan Moti. 

Dia menyebut, tournament tersebut terselenggara atas inisiatif generasi muda Moti Kota yang didukung oleh para sesepuh di perantauan.

"Tournament ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan untuk pembangunan lahan pekuburan umum di Kelurahan Moti Kota," katanya. 

Nurcholis menambahkan tournament sepakbola gawang sedang Supera Cup I tahun 2022, digulirkan selama 1 bulan 8 hari dan diikuti oleh 32 tim baik dari Ternate, Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Selatan. 

Di kesempatan itu Sultan Tidore yang juga anggota DPD RI Dapil Malut Husain Alting Syah memberikan motivasi kepada seluruh tim yang berlaga pada kompetisi ini. Sultan meminta ajang ini terus dilakukan sebagai upaya menjalin silaturrahmi.Mudah-mudahan ini menjadi agenda rutin pemerintah Ternate sebagai upaya menjalin tali silaturrrahim," pesan Sultan. 

Sultan juga berharap ada perhatian dari Pemkot Ternate dalam membangun kecamatan Moti ke depan, dia juga meminta agar warga di kecamatan Moti dapat membantu mensukseskan program dari Pemkot Ternate. “Saya juga menyumbangkan ke panitia, semoga ini dapat bermanfaat,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyampaikan, pemerintah akan terus berupaya mendukung berbagai kegiatan masyarakat termasuk bidang olahraga di Kota Ternate dan tiga Pulau terluar.

Tahun depan kita laksanakan lagi, ini menjadi event tetap bagi masyarakat di Moti sehingga kita berharap pada tahun-tahun mendatang, peserta tournament lebih banyak lagi dari berbagai daerah," kata Wali Kota. 

Lanjutnya, Pemkot telah berkomitmen untuk membangun tiga Kecamatan di luar pulau Ternate, melalui program BAHIM (Batang Dua, Hiri dan Moti). "Sehingga kedepan, Kecamatan Moti, Hiri dan Batang Dua bisa sejajar dengan Kecamatan-Kecamatan lain di pulau Ternate," ujar Wali Kota. 

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga meminta dukungan seluruh masyarakat Moti untuk ikut mendukung program Ternate "Andalan" yang diusung Tauhid-Jasri. 

Saya dan pak Wakil tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan seluruh masyarakat Kota Ternate, termasuk masyarakat Moti, mari bersama-sama saya dan pak Jasri mewujudkan Ternate yang Mandiri dan Berkeadilan,"pungkasnya.

Tauhid juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana, aparat keamanan TNI/Polri dan seluruh masyarakat Moti yang sukses menyelanggarakan tournament sepakbola gawang sedang Supera Cup I tahun 2022 di Kecamatan Moti. 

Sebelum penutupan Supera Cup I, di laga final mempertemukan Verbond FC melawan Gamkonora FC yang pertandingannya berlangsung sengit. Dimana dalam laga tersebut, Gamkonora FC dari kelurahan Tafamutu berhasil keluar sebagai juara satu setelah mengalahkan Verbond FC dengan skor tipis 1-0. 

Tim Gakonora FC berhak mendapat tropy bergilir dan bonus uang pembinaan sebesar Rp15 juta sementara Verbond FC sebagai juara dua dan berhak atas bonus uang pembinaan sebesar Rp10 juta.(ham)

Share:
Komentar

Berita Terkini