Sudah Tiga Bulan, TPP Ribuan ASN Pemkot Ternate Belum Dibayar

publisher: BrindoNews.com author photo
Ilustrasi

TERNATE, BRN – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ribuan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kota Ternate belum dibayar. Terhitung sejak bulan Januari hingga Maret 2022.

Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Iswandi Semarang mengatakan, sejauh ini, Pemkot sudah menyiapkan Rp.83 miliar untuk melakukan pembayaran TPP ASN

“Anggarannya sudah ada, namun setelah kami rapat dengan bagian Organisasi dan BKPSDM, masih ada dokumen yang harus diselesaikan untuk diajukan ke situs Ortala Pusat, kalau sudah selesai baru kita bisa salurkan, yang pastinya anggaran untuk pembayaran TPP suda siap,” ucap Iswandi kepada wartawan. Senin 21 Maret 2022.

Selain itu untuk informasi kenaikan TPP kata Iswandi, sejauh ini belum ada, sehingga dalam pembayaran TPP tersebut masih menggunakan peraturan walikota (Perwali) yang lama.

Menurutnya, Untuk pola pembayaran TPP tahun ini sudah mengalami perubahan, karena di tahun sebelumnya pengajuan pembayaran harus melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah atau SIMDA. Tetapi sekarng ini harus menggunakan Sistem Monitoring dan Evaluasi atau SIMONA.

“Jadi sekarang ini untu sistem pembayaran TPP sudah harus melalui aplikasi SIMONA. Untuk saat ini bagian Organisasi menginput, kemungkinan ada penyetaraan jabatan yang baru sehingga dari pihak Ortala meminta dokumen itu,” jelasnya.

Iswandi juga berharap agar semua ASN di lingkup Pemkot Ternate bersabar karena cepat atau lambat TPP ini akan tersalurkan, semua tergantung dari Bagian Organisasi, apabila dokumen ini sudah diselesaikan. (Ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini