Sekda Ricky Resmi Jabat Ketua KONI Halmahera Timur

publisher: BrindoNews.com author photo

Ricky CH. Ricfat saat menerima bendera pataka dari Ketua KONI Provinsi Maluku Utara, Djafar Umar.

HALTIM, BRN
- Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Timur, Ricky CH Ricfat ditunjuk menahkodai pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Halmahera Timur periode 2021-2025. 

Pelantikan yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Koni Provinsi Maluku Utara Djafar Umar itu dilangsungkan di aula kantor bupati setempat.

Pelantikan sesuai Surat Keputusan KONI Provinsi Maluku Utara Nomor 027/KPTS/KONI-MU/XII/2021 tentang Pengukuhan Pengurus KONI Halmahera Timur masa bakti 2021-2025.

Ketua Koni Provinsi Maluku Utara, Djafar Umar mengatakan penunjukan Ricky sebagai ketua tersebut bermaksud untuk menjalankan kerja-kerja kepengurusan KONI Halmahera Timur. Terutama membentuk cabang olahraga tingkat kecamatan.

Berharap, amanah yang dipercayakan mampuh berkesinambungan dalam menjalankan program. Dukungan pemerintah daerah dalam memperhatikan pengembangan cabang olahraga di Halmahera Timur tentu menjadi penopang baik sisi pembinaan maupun pembiayaan.

“Apalagi tahun ini, KONI melaksanakan iven nasional tingkat Provinsi Maluku Utara. Jadi seluruh cabang olahraga dibentuk supaya bisa ikut dalam iven provinsi yang akan datang. Keterlibatan pemerintah daerah secara struktur adalah komitmen bagaimana mengembangkan cabang olahraga,” kata Djafar Umar, begitu menyampaikan sambutan sebelum prosesi pelantikan, Kamis 17 Maret 2022.

Ketua KONI Halmahera Timur, Ricky CH Ricfat mengaku optimis dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin. KONI dibawah pimpinannya lebih konsentari pada pengembangan cabang olahraga, terumata di Halmahera Timur.

Ricky mengatakan amanah dan tugas yang emban tersebut perlu didukung semua pihak. Dalam hal memajukan olahraga di Halmahera Timur, lanjut Ricky, bukan hanya tugas KONI, melainkan tanggungjawab bersama semua stakeholder.

“Saya pikir memajukan olahraga menjadi tanggungjawab kita bersama, baik pengurus KONI maupun stekholder dan pemerintah daerah. Kami pengurus KONI mengharapkan dukungan dan bimbingan dari semua stekholder untuk lebih memajukan cabor cabor di Halmahera Timur. Tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada kami, nanti dijalankan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Bupati Ubaid Yakub meminta pengurus KONI masa bhakti 2021-2025 secepatnya membentuk pengurus tiap-tiap cabang olahraga di Sepuluh kecamatan di Halmahera Timur.

Pembinaan dan pembiayaan dipastikan bisa dilaksanakan oleh pemerintah daerah apabila pengurus cabang olahraga susah terbentuk.

“Saya berharap kedepan, para atlit bisa mewakili Halmahera Timur untuk ikut seleksi pekan olahraga tingkat provinsi untuk meraih prestasi dibidang olahraga. Pemerintah daerah berkomitmen membina dan membiayai cabang olahraga. Yang terpenting adalah pengurus Cabang olahraga masing-masing kecamatan segeralah dibentuk oleh pengurus Koni Kabupaten,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini