Rizal Marsaoly : Warung Mama Harus Jadi Program Andalan Pemkot Ternate

Redaksi author photo
Rizal Marsaoly

TERNATE, BRN - Program warung mama menjadi salah satu program prioritas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Sesuai dengan visi-Misi Ternate Andalan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah atau Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, Program ini mendorong mama-mama di setiap Kelurahan. 

"Jadi ketika memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM khususnya mama-mama ini nanti  fokus ke warung-warung yang skala kecil,"ucapan Rizal kepada wartawan, Rabu, 23 Maret.

Rizal juga meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas UMKM untuk menjadikan program andalan.

Program Mama-Mama ini kata Rizal, akan berjalan di tahun ini. Untuk itu Disperindag dan UMKM melakukan identivikasi ke setiap warung agar setiap kebutuhan barang bisa di ceklis, dan nanti kita juga kerja sama dengan satu suplayer terbesar untuk mengambil barang sesuai kebutuhan mereka.

"Program ini difokuskan warung warung kecil misalnya di warung mereka hanya menjual aqua 10 botol atau ketersediaannya yang terbatas, ini yang akan dirancang dalam program warung mama, karena ini tidak bisa bantuan tunai, tandasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini