PLN UP3 Ternate Jamin Pelayanan Listrik Selama Ramadhan Aman

publisher: BrindoNews.com author photo
Ilustrasi.

TERNATE,BRN - Perusahan Listrik Negara (PLN) unit pelaksanaan pelayanan UP3 Kota Ternate memastikan pelayanan listrik untuk Warga di Kota Ternate aman selama bulan Ramadhan.

Hal ini disampaikan Manager PLN UP3 Kot Ternate, Gemal Rizal Kambey, kepada wartawan, Senin 28 Maret.

Menurutnya, listrik merupakan kebutuhan terpenting bagi masyarakat, sehingga PLN UP3 Ternate menjamin ketersediaan suplay listrik selama bulan puasa aman dan terkendali.

“Seluruh kondisi pembangkit sudah siap. Seperti di PLTMG Kastela yang memiliki daya kapasitas 38.000 Kilowatt (kW), kemudian di PLTD Kayu Merah 2.000 kW, dan PLTU 12.000 kW,”jelasnya.

Untuk total beban puncak, Rizal mengaku, mencapai 35.000 hingga 36.000 kW atau 38 Megawatt (MW). Sedangkan daya mampu sebesar 53 MW. Sementara untuk cadangan daya sebesar 17 MW.

Selain di Kota Ternate, kata Rizal, ini juga berlaku untuk tiga Kecamatan terluar, yaitu Kecamatan Pulau Hiri, Moti dan Batang Dua.

“Semua posisi untuk Moti, Hiri dan Batang Dua dalam kondisi aman juga. Dan semoga tidak ada kendala apa-apa, sehingga masyarakat bisa beribadah dengan khusu,”tandasnya.(ham/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini