Plaza Gamalama Modern Bakal Difungsikan Setelah Lebaran

publisher: BrindoNews.com author photo
Kepala Bappelitbangda kota Ternate : Rizal Marsaoly

TERNATE,BRN – Pemerintah Kota Ternate melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappelitbangda Kota Ternate menggelar rapat Koordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka membicarakan pemanfaatan Plaza Gamalama Modern

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly kepada wartawan, Jum’at 11 Maret 2022 mengatakan, dalam rapat tersebut telah disepakati bahwa Plaza Gamalama Modern akan difungsikan usai lebaran dengan mengikuti aturan yang berlaku.

“Dalam hasil rapat, telah disepakati Plaza Gamalama Modern akan difungsikan usai lebaran. Bahkan dalam waktu kami bakal buat skejul,”ucap Rizal.

Menurut Rizal, rapat ini juga sekaligus merespon harapan publik karena pembangunan Plaza Gamalama Moderen menelan anggaran Rp.90 milyar Jadi harus dipertanggung jawabkan untuk difungsikan segera.

Untuk instalasi pengolahan air limbah (IPAL) lanjut Rizal, sudah siap dan lahannya sudah ada dibangun pada sisi Selatan Plaza Gamalama Modern, bahkan sebelum EVO itu akan dilakukan pengecekan ACE dan Eskalator dan itu dari PT. Intimkara juga sudah siap datangkan tim dari Jakarta.

Setelah dilakukan pengecekan, kita akan undang Tim Apresial untuk dilakukan penilaian, setelah itu baru kita buat pengumuman secara resmi dan yang berminat maka akan dibuat Kerjasama dengan Bagian Kerjasama Setda Kota Ternate dan dikaji sesuai dengan ketentuan yang berlaku terkait pemanfaatan Plaza Gamalama Modern,”pungkas Rizal.

Sekedar diketahui, untuk bangunan dan fasilitas sudah tuntas dikerjakan dan penyerahan aset itu sudah dilakukan di akhir Tahun 2021 Bulan Desember.(ham/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini