Pengurus Demokrat Maluku Utara Resmi Dilantik

Redaksi author photo

M. Rahmi Husen saat menerima bendera pataka. (dok. Nisa/NMG)

TERNATE, BRN
- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara resmi dilantik. Kepengurusan dibawa nahkoda M. Rahmi Husen itu dilantik secara virtual, Selasa, 15 Maret 2022. 

Pelantikan yang digelar di Ball Room Hotel Sahid Bela Hotel Ternate itu dilakukan bersamaan dengan pelantikan pengurus DPD Demokrat Provinsi DKI Jakarta. Pelantikan ditandai dengan pembacaan Seurat keputusan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsa saat membacakan surat keputusan mengatakan, pelatikan pengurus hasil musyawarah keempat ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 54/SK/DPDPD/III/2022 tentang Kepengurusan DPD Partai Demokrat Maluku Utara periode 2022 - 2027.

“Masa jabatan mereka hanya Lima tahun, terhitung sejak musyawarah daerah dilaksanakan dan berakhir pada musyawarah daerah berikutnya,” kata Teuku.

Teuku menyatakan keputusan yang dibacakan tersebut berlaku semenjak ditetapkan di Jakarta pada 14 Maret 2022.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, M. Rahmi Husen menyampaikan terima kasih kepada AHY dan semua jajaran pengurus pusat karena sudah memberikan kepercayaan mengembalikan kejayaan Demokrat di Maluku Utara.

Demokrat dibawa pimpinannya, lanjut M. Rahmi, fokus pada penambahan kursi parlemen, terutama perolehan kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara.

“Targetnya kita tambah Satu lagi, sehingga jika kita tambahkan Satu kursi yang sekarang berarti sudah Dua kursi. Namun secara kolektif (di semua daerah pemilihan), target kita Enam kursi,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Maluku Utara ini meyakini target Enam kursi tersebut bisa diperoleh pada Pemilu 2024 mendatang. Keyakinan ini, kata Rahmi, karena banyaknya kader potensial dan milenial.

“Di kepengurusan kita didominasi wajah baru, dan kader muda juga banyak. Ini tentu membuat kami lebih semangat kita kedepan,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini