Pemuda Asal Halmahera Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri

Redaksi author photo

Ilustrasi.

HALTIM, BRN
- Seorang pemuda inisial JR ditemukan meninggal dunia tak jauh dari kontrakannya di Desa Geltoli, Kecamatan Maba, Halmahera Timur. Pria 21 tahun asal Desa Sosol, Kecamatan Malifut, Halmahera Utara ini ditemukan meninggal dengan cara gantung diri. 

Korban ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 04.30 WIT dini hari, Kamis 24 Maret. Herlina Makaluas adalah orang pertama menemukan korban.

“Herlina (saksi) ini hendak ke kamar mandi tepat di belakang indekos. Setibanya di belakang, langsung melihat pintu bagian belakang setengah terbuka. Saksi pun membuka pintu dan menemukan korban dalam posisi gantung diri menggunakan tali dengan posisi stengah jongkok kaki terpental di tanah,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Halmahera Timur, IPTU. Abu Zubair Latupono, dalam keterangan tertulis yang diterima brindonews.com, Jumat sore, 24 Maret.

IPTU. Abu mengatakan, penyebab pemuda itu gantung diri diduga hubungan asmara bersama kekasihnya yang mulai renggang. Kepastian tidak ada indikasi lain setelah polisi melakukan penyelidikan.

“Sangat dimungkinkan tekanan psikologi karena pacarnya, karena dalam komunikasi yang diperoleh melalui handphone,” sebutnya.

Meskipun tidak ada indikasi lain, kata IPTU. Abu, pihaknya tetap menyelidiki lebih dalam guna memastikan akar penyebab. Barang bukti diamankan berupa tali sepanjang 2 meter.

“Jasad korban lalu dibawah ke Puskesmas Buli untuk dilakukan pemeriksaan visum. Hasil pemeriksaan dokter dan tim indentifikasi menunjukkan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” jelasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini