Pemkot Resmi Buka Seleksi Terbuka Jabatan Kepsek

Redaksi author photo
Samin Marsaoly : Kepala BKPSDM Kota Ternate

TERNATE,BRN- Pemerintah Kota Ternate melalui Badan kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM resmi membuka seleksi terbuka pengisian jabatan Kepala Sekolah Menengah Pertama SMP di lingkup Pemerintah Kota.

Pengumuman pendaftaran berdasarkan SK Nomor: 1/pansel/tahun 2022, seleksi terbuka kepala sekolah ini dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepsek di lingkup Pemerintah Kota.

Jabatan Kepala sekolah Yang akan diisi melalui seleksi terbuka yakni, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Kota Ternate, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP Negeri 4, SMP Negeri 5, SMP Negeri 6, SMP Negeri 7, SMP Negeri 8, SMP Negeri 9, SMP Negeri 10, SMP Negeri 11, SMP Negeri 12, SMP Negeri 13, SMP Negeri 14, SMP Negeri 15. Sehingga total keseluruhan jabatan Kepsek sebanyak 15 sekolah.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly, kepada wartawan, Kamis, 17 Maret mengatakan, pendaftaran seleksi di mulai dari tanggal 17 sampai 24 maret tahun 2022.

Menurutnya, yang bertindak sebagai ketua Pansel dalam seleksi terbuka ini adalah Sekda Kota Ternate, Kadis Pendidikan sebagai Sekertaris, anggota Dewan dan BKPSDM sebagaimana yang sudah diatur dalam Permendiknas no 40 tahun 2021 dan surat edaran dari Dirjen gurudan tenaga pendidikan.

Samin menjelaskan, ada 15 formasi yang dibuka, maka yang suda memenuhi syarat bisa ikut melamar, perlu diketahui bahwa seleksi ini adalah sistem gugur. 

"tahapan seleksi dibuka 17 sampai 24 Maret, seleksi berkas dan adimistrasi, seleksi adimistrasi 25 Maret, 27 maret tahapan seleksi penulisan makalah, 28 maret pengumuman hasil penulisan makalah, 29 maret tes kompetensi CAT, 30-31 tes wawancara. Dan tanggal 1 April penyampaian hasil penilaian kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK),"pungkasnya.

Samin juga meminta kepada peserta yang ingin mengikuti seleksi bisa melihat langsung persyaratan yang sudah di umumkan di kantor BKPSDM dan bisa di dinas pendidikan. (Ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini