Pemkot Pangkas Anggaran Kegiatan Perjalanan Dinas OPD

Redaksi author photo
Riza Marsaoly : Kaban Bappelitbangda Kota Ternate

TERNATE,BRN – Pemerintah Kota Ternate akhirnya memangkas sejumlah program kegiatan di 17 organisasi perangkat daerah (OPD) sebesar Rp. 30 miliar. Hal ini dilakukan untuk menutupi Dana Bagi Hasil (DBH) yang dialokasikan dalam APBD 2022.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah atau Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, program atau kegiatan rutin yang dipangkas ini yakni perjalanan dinas serta belanja kendaraan di setiap OPD.

“komponen belanja rutin menjadi fokus untuk penyusuaian, jadi kami lakukan pengururangan untuk belanja rutin. Contohnya perjalanan dinas OPD Rp. 400 juta kita potong Rp 200 juta. Bahkan kami juga sudah serahkan ke BPKAD untuk dilakukan penyesuaian,”ucap Rizal kepada wartawan. Kamis 17 Maret 2022.

Mantan Kadis Parawisata Kota Ternate itu menjelaskan, walaupn ada penyesuaian, tetapi implementasi 14 program dan 8 misi Ternate Andalan akan tetap menjadi konsistensi kami pada tahun 2022.

“Implementasi dari 14 program dan 8 misi Ternate Andalan tetap menjadi titik fokus pemerintah Kota Ternate,”ujarnya.

Rizal bilang, apa yang sudah menjadi aspirasi dari masyarakat Kota Ternate dipastikan tidak akam dilakukan penyesuaian hanya saja yang menjadi sasaran adalah perjalanan dinas, belanja kendaraan di OPD.(ham/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini