Partai NasDem Target Pimpinan DPRD di 10 Kabupaten Kota

publisher: BrindoNews.com author photo
Garda pemuda Nasdem gelar Rapimwil.

TERNATE,BRN - Dalam rangka menyambut tahun politik serentak di 2024, Garda Pemuda NasDem Provinsi Maluku Utara gelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di hotel batik. Senin, 28 Maret.

Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Maluku Utara, M. Ghifari Bopeng mengatakan, kami akan siap mendukung partai NasDem baik itu di DPD maupun DPW dalam kanca Pileg, pilkada dan legislatif tahun 2024 mendatang.

“Jadi dalam rapat ini, ada satu program yang merupakan kolaborasi antara DPD dan DPP Garda Pemuda NasDem, yaitu Pemuda Siap Pemilu (PSP). Program ini untuk membantu kerja DPD partai NasDem di 10 Kabupaten Kota di Maluku Utara untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari pemilu tahun 2019.

Ghifar menyatakan, program ini merupakan awal konsolidasi antara DPD dan DPP Garda Pemuda NasDem. Juga merupakan langkah awal untuk bagaimana berkonsolidasi dengan program PSP. 

Rapimwil kali ini kata Ghifar, bisa memberi dampak yang baik bagi semua yang ada di Kabupaten Kota. sebelum ataupun sesudah pelaksanaan Rapat pimpinan nasional diharapkan kerja-kerja Garda  sudah bisa berdampak bagi partai.

Sementara, Ketua OKK DPP Garda Pemuda NasDem, Citra Ali Fikri menambahkan, sesuai harapan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, bahwa untuk target pilkada Maluku Utara pada tahun 2024 minimal capai dua besar.

Tujuan Rapimwil ini lanjut Citra Ali adalah untuk menerjemahkan keinginan dari ketua umum Partai NasDem dan ketua bapilu bahwa, tahun 2024 target partai NasDem 100 kursi DPR RI di seluruh Indonesia.

"Sedangkan di Maluku Utara Partai NasDem targetkan masuk dua besar di Malut. Artinya minimal kita satu kursi di DPR RI, Pimpinan DPRD di di 10 Kabupaten Kota Provinsi Maluku Utara,"tandasnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini