Pansel Segera Sampaikan Hasil Pleno Verifikasi Berkas Calon Kepsek

publisher: BrindoNews.com author photo
Muslim Gani.

TERNATE, BRN - Dalam waktu dekat, Panitia Seleksi atau Pansel akan menyampaikan Hasil pleno verifikasi berkas calon Kepala sekolah pada seleksi terbuka jabatan kepala Sekolah Menengah Pertema (SMP) di Kota Ternate.

"Rencananya Senin depan, sudah disampaikan hasil verifikasi seleksi jabatan Kepsek,"ucap sekertaris panitia seleksi, Muslim Gani, kepada wartawan, Jum'at, 25 Maret.

Muslim mengatakan, Lima belas (15) sekolah yang di buka telah diikuti oleh semua kepsek, ada sekitar 37 kepala sekolah yang mendaftar. 

"Dari 37 Kepsek yang mendaftar setelah dilakukan verifikasi berkas ada yang lolos adimistrasi dan ada juga yang tidak lolos,"ujarnya.

Muslim bilang, sekitar 9 peserta yang tidak lolos secara adimistrasi. Sebab belum memenuhi syarat karena ada barkas yang belum lengkap seperti sertifikat guru penggerak, sertifikat penguatan kepala sekolah dan sertifikat kompetensi, bahkan faktor umur yang sudah lewat.

Kepala dinas pendidikan Kota Ternate itu manyatakan, yang mengikuti tahapan seleksi ini ada kepala sekolah aktif ples SMP 13, bahkan ada juga kepsek swasta yang ikut seperti SMP Islam Kota Ternate.

“Setelah diumumkan hari Senin, tanggal 28 Maret, tahapan selanjutnya yaitu penulisan makalah yaitu di hari Selasa, kemudian Kamis dan jum’at itu dilakukan wawancara,"pungkasnya.

Selain itu, kata Muslim, tahapan terakhir adalah tes Komputer adaptik tes (KAT). Untuk KAT ini dari unit pengelola BAKN Ternate, tetapi waktu pelaksanaannya belum bisa disampaikan kapan, karena masih menyurat di BAKN Pusat. Setelah mendapat surat baru kita bisa laksanakan.(ham/red).

Share:
Komentar

Berita Terkini