Menteri Sakti Letakkan Batu Pertama Pembangunan SPKT Tomalou

Redaksi author photo

Menteri Sakti Wahyu Trenggono saat meletakkan baru pertama SPKT Tomalou.

TIDORE, BRN
- Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono melakukan pelatakan batu pertama pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Keluarahan Tomalou, Tidore Kepulauan. 

Ini dilakukan setelah sang menteri usai membuka Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) 2022, Senin siang, 7 Maret 2022.

Menteri Sakti beserta rombongan bertolak dari panggung FKNT menuju lokasi SPKT Tomaluo menggunakan mobil. Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, Sekretaris Daerah Maluku Utara, Samsudin A. Kadir, Kepala dan Sekretasi DKP Maluku, Abdullah Assagaf, dan Ridwan Arsan ikut mendapingi saat peletakan batu pertama.

Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim mengatakan, pembangunan SKPT Tomalou diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terumatam nelayan.

“Pembangunan ini, kita Pemerintah Kota Tidore Kepulauan hanya sediakan lahan, sedangkan anggarannya dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara,” ucapnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku Utara, Abdulla Assagaf menabahkan, pembangunan SKPT di Tomalou itu bentuk dukungan program KKP RI.

“Anggaran yang disiapkan sebesar Rp10 Miliar. Kita akan buktikan kepada KKP RI bahwa penetapan Kampung Nelayan Tomalou Maju ini tidak sia-sia dan punya pembangunan nyata serta dapat dirasakan masyarakat Tomalou,” ujarnya. (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini