KJM Bay Exotic Model Resmi di Launching

Redaksi author photo

Foto bersama duta, talent, putri kampus dan para putri-putri Indonesia asal Maluku Utara dibawa binaan KJM Bay Exotic Model Maluku Utara. (dok: KJM untuk brindonews)

TERNATE, BRN
- Koko Jody Management atau KJM Bay Exotic Model Project resmi di launching, Sabtu sore 12 Maret 2022. Acara yang dipusatkan di Red Star Resto and Funtion Hall itu dihadiri para duta, putri kampus, dan putri Indonesia asal Maluku Utara. 

KJM Bay Exotic Model Project di launching oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, Tahmid Wahab.

Tahmid dalam sambutannya mengatakan KJM merupakan sesuatu yang sangat luar biasa dan perlu diapresiasi. Menurutnya, kehadiran wadah tersebut sekaligus membantu mereka dalam rangka promosi atau memasarkan parawisata Maluku Utara di kancah nasional maupun internasional.

“Mudah-mudahan dengan wadah seperti ini menjadi cikal bakal duta-duta parawisata di Maluku Utara ikut mempromosikan pariwisata. Sektor dan potensi-potensi lain juga ikut dipromosikan potensi-potensi Wadah ini tujuannya menghimpun generasi muda yang punya talenta, dan berprestasi,” ucapnya.

Tahmid mengharapkan KJM menjadi garda terdepan membangkitkan pariwisata khususnya di Maluku Utara. Promosi melalui ajang-ajang Go Internasional tentu berdampak positif terhadap daerah, terutama mendatangkan pelancong dari luar negeri.

“Karena itu perlu didukung,” katanya.

CEO Founder KJM Bay Exotic Model, Koko Jody mengatakan wadah yang digagas tersebut guna memberikan konstribus bagi Maluku Utara. Tujuan membentuk KJM, sebagai bentuk platform bagi muda-mudi berprestasi yang sebelumnya ikut serta dalam kegiatan nasional maupun internasional.

Fokus KJM, kata Koko, bukan sekadar pada kegiatan pijent atau modeling. Pengembangan potensi seperti mengikutsertakan putri-putri asal Maluku Utara d ajang konfrensi internasional khusus bidang pariwisata  menjadi titik konsentrasi.

“Seperti kemarin kami telah sampaikan ke beberapa media, bahwa di KJM Maluku Utara telah mengirim Sifani Likur ke ajang internasional mis jel of the word di Filipina 2019 kemarin. Dan tahun ini, ada Tiga putri sedang dipersiapkan di ajang internasional juga, yaitu Mis Top Models di Dubai, termasuk mengirim Cici Nurul Maryam dalam ajang konfrensi internasional khusus bidang pariwisata di Bali,” ucapnya.

Koko menambahkan, pijent project  yang kembangkan itu menggaet beberapa pihak, yaitu Unkhair Ternate, Universitas Terbuka, Dinas Pariwisata Maluku Utara,dan  Ekonomi Kreatif.

“Alhamdulillah kolaborasi ini responnya sangat baik. Berharap siapapun yang tergabung dalam Koko Menagemen bisa berkontribusi bagi Maluku Utara, terutama di bidang pariwisata, pendidikan, sosial serta budaya. Jadi bukan sekadar modeling, tapi keseluruhan. Basic untuk beauticamp-nya  KJM juga dipersiapkan dari mulai public speaking, modeling, dan brand sehingga pasca kegiatan, mereka tidak lagi kaku berinteraksi,” ujarnya.

Cici Nurul Maryam mengatakan kesuksesannya di dunia pijent atau modeling tak terlepas dari polesan KJM. Putri Indonesia Favorit 2019 kelahiran Labuha, Halmahera Selatan yang kini menggeluti Prodi Akutansi di Unkhair Ternate ini mengaku terjadi banyak perubahan setelah memutuskan bergabung.

Modeling bermakna luar biasa, dan merubah berbagai aspek dalam dirinya. Juga membuatnya lebih efetif mempelajari tentang dunia modeling.

“KJM yang baru di launching ini sangat baik dan bagus, terutama di bidang pijent. Ini sangat mempermudahkan putra-putri Maluku Utara supaya bisa mengekplor bakat di bidang pijent mau lokal, nasional, ataupun internasional. Saol bagaimana show di panggung kita ditraining juga, semuanya dilatih,” ucap mahasiswi semester empat ini. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini