Ketua GPM Kota Ternate Sarankan FPAK Belajar Orasi Yang Baik

publisher: BrindoNews.com author photo
Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kota Ternate Juslan 

TERNATE,BRN – Demonstrasi yang dilakukan Front Penggerak Anti Korupsi (FPAK) di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, terkait tuduhan monopoli kebijakan yang dilakukan sekertaris Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Maluku Utara itu tidak mendasar.

Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kota Ternate, Juslan kepada Media Brindo Grup (MBG) Selasa (10/3/2022) mengatakan, dasar penyampaian orasi baik itu di kantor Kejati maupun Polda, itu harus memiliki data yang falid. Sebab kalau tidak ada itu namanya fitnah.

“ Informasi yang beredar, ada oknum yang sering dipanggil panglima juga diduga turut berpartisipasi berupa fasilitasi aksi FPAK di depan kantor Kejati Malut”.

Jus sapaan akrabnya menambahkan, harusnya selaku orang yang berpendidikan itu rasional dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Alangka baiknya masa aksi FPAK belajar yang banyak tentang tata cara orasi yang baik.     

Sangat tidak logis, semua kebajakan dinas diatur sekertaris, jabatan tertinggi di DKP itu adalah kadis, bukan sekdis. Olehnya itu semua tuduhan yang di alamatkan ke sekertaris Ridwan Arsan itu tidak benar dan sudah masuk unsur pencemaran nama baik.

Lanjut Jus yang juga aktivis Maluku Utara menyesalkan tindakan teman-teman FPAK, yang menyampaikan aspirasi di depan Kajati hanya mendengarkan keterangan dari oknum-oknum pewagai DKP yang tidak searah dengan kebijakan dinas itu sendiri.

“ Saya sarankan, masa aksi yang demo harus banyak belajar terkait gerakan yang benar, sehingga pada saat menyampaikan pendapat di mukan umum itu yang rasional” (ches/red)  

Share:
Komentar

Berita Terkini