Imbas Ramai-ramai ke Jakarta, Aktivitas Perkantoran Halmahera Timur Sunyi

Redaksi author photo

Kantor Bupati Halmahera Timur. (dok. Akmal Lule / brindonews.com).

HALTIM, BRN
- Aktivitas perkantoran di jajaran Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur terpantau sunyi. Pemandangan yang tidak seperti biasanya ini gegara sang bupati dan wakil bupati dikabarkan melakukan tugas dinas di luar daerah.

Informasi yang diterima Media Brindo Grup (MBG) menyebutkan, Bupati Ubaid Yakub dan wakilnya Anjas Taher saat ini sedang berada di Jakarta bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur. 

Para pimpinan OPD yang berkantor di Jakarta itu diantaranya Kepala DLH, BPKAD, BP4D, Dirktur BUMD, Kepala Satpol-PP, Kabag Etbang, dan Asisten II Hi. Nasrun Konoras. Sementara kepala dinas pendidikan berkantor  di Ternate.

Pengamatan brindonews.com, aktivitas aparatur sipil Negara di kantor satuan kerja nyaris lumpuh. Hampir semua satuan kerja tak melakukan pelayanan dan pekerjaan, termasuk di DPRD.

Aktivitas yang biasanya selalu aktif pun ikut lesuh. Sudah begitu, kehadiran pegawain saat jam kerja pun sangat minim. ASN yang tinggal di kantor pun hanya sibuk dengan aktivitas pribadinya seperti bercengkrama dengan rekan-rekannya, dan sebagiannya lagi main game dan media sosial.

Kepala Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Setda Halmahera Timur, Yusup Thalib membenarkan kalau Ubaid Yakub dan Anjas Taher sedang agenda di luar daerah bersama sejumlah pimpinan SKPD.

Yusup menyebutkan, agenda bupati dan wakil bupati untuk menemui Direktur Pusat Antam di Jakarta. Pertemuan ini dalam rangka koordinasi pengaktifan Smelter PT. Antam di Buli.

Bupati Ubaid dan dan Anjas Taher juga berkoordinasi dengan pihak PT IWIP di Jakarta perihal kepastian pekerjaan lanjutan ruas jalan Maba-Sagea. Poin yang dibahas yaitu soal kawasan pinjam pakai di ruas jalan Maba-Sagea ke Kementerian Kehutanan RI. Selain itu Ubaid dan Anjas juga mengikuti rapat umum pemegang saham dengan BUMD.

“Sementara pimpinan SKPD keluar daerah untuk mengurus internal dinas mereka masing-masing. Pak bupati dan wakil dijadwalkan balik ke Ternate pada Selasa besok guna menghadiri kegiatan KPK terkait pemberantas korupsi terintegrasi di Maluku Utara yang diselenggarakan di Ternate,” kata Yusup, begitu dikonfirmasi, Senin, 28 Maret. (ma/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini