Golkar Halmahera Timur Jagokan Alien Mus Jadi Cagub Maluku Utara

publisher: BrindoNews.com author photo

Alien Mus.

HALTIM, BRN
- DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Timur menjagokan Alien Mus sebagai calon Gubernur Maluku Utara pada Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur 2024. 

Masuknya usulan nama Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara itu dalam daftar penjaringan ini disampaikan saat rapat pimpinan daerah dan rapat kerja daerah partai DPD I Golkar Provinsi Maluku Utara pada Sabtu kemarin di Sahid Bela Hotel Ternate.

Golkar Halmahera Timur sudah sejak awal mengajukan Alien Mus manjdi cagub. Pemberian dukungan ini karena Anggota DPR RI itu dianggap paling potensial memenangkan pemilu. Tolok ukur lainnya yaitu penambahan jumlah kursi legislatif pada 2019 lalu dan memenangkan pemilihan kepala daerah dibeberapa daerah, satu diantaranya pasangan Ubaid Yakub dan Anjas.

Sekertaris DPD II Partai Golkar  Halmahera Timur, Sofyan Mumen menyatakan dukungan terhadap Alien Mus maju papan satu di kontestasi pemilihan Gubernur Maluku Utara 2024 mendatang bersifat final.

“DPD Golkar Halmahera Timur lebih meminati kepada Alien Mus, ketimbang empat kader partai yang disebutkan (Frans Manery, Aliong Mus, Ahmad Hidayat Mus dan Edi Langkara). Kalau di beberapa DPD II lainnya itu usul lebih dari dua nama, tapi  kami hanya Ibu Alien saja,” kata Sofyan, ketika dihubungi Media Brindo Grup via WhatsApp, Ahad sore, 20 Maret 2022.

Sofyan mengatakan, keputusan memilih Alien Mus dilihat dua kali menahkodai DPD I. Selama memimpin, berhasil membawah Golkar di Maluku Utara pada berbagai kontestasi.

“Dari prestasi yang dibawah kepemimpinan Alien Mus, maka DPD I Halmahera Timur mengusulkan Alien Mus sebagai calon tunggal Golkar di Pemilihan Gubernur Maluku Utara,” tandasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini