Dua Tugas Karateker HNSI Halmahera Timur Persiapan Musda

publisher: BrindoNews.com author photo

Imanullah Muhammad (kedua dari kiri) dan Akbar Tekka (pakai topi) menunjuka surat keputusan penunjukan karateker DPC HNSI Halmahera Timur.

HALTIM, BRN - Akbar Tekka ditunjuk sebagai karateker Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia atau DPC HNSI Kabupaten Halmahera Timur.

Ada dua tugas penting nantinya diemban mantan Kepala SMP Negeri 4 Halmahera Timur itu. 

Penunjukan karateker tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPD HNSI Provinsi Maluku Utara Nomor: 12/DPD-HNSI-MALUT/III/2022 tentang Pengesahan Pengurus Sementara DPC HNSI Halmahera Timur. Akbar ditunjuk langsung oleh Ketua DPD Provinsi Maluku Utara, Capten Ali Ibrahim.

Akbar Tekka mengatakan dua tugas yang harus diselesaikan itu yaitu konsolidasi pembentukan DPC dan mengidentifikasi masalah urgensi yang dihadapi para nelayan di Halmahera Timur.

“Saya dan Irwan Torar masing-masing ditunjuk menjabat sebagai ketua dan sekertaris. SK ini masih bersifat sementara. Setelah itu PAC terbentuk di masing-masing kecamatan, barulah musyawarah daerah,” jelasnya, Kamis kemarin.

Akbar mengemukakan, surat keputusan yang diberikan Wali Kota Tidore kepulauan dua periode itu selanjutnya ditindaklanjuti. Isi surat keputusan, lanjut Akbar, Capten Ali Ibrahim menyeruhkan untuk menjalankan amanah.

“Keputusan ini diserahkan langsung oleh Sekertaris DPD HNSI Provinsi Maluku Utara Imanullah Muhammad di Caffee D'Boss, Kelurahan Mangga Dua, kemarin,” ucapnya.

Sekertaris DPD HNSI Provinsi Maluku Utara, Imanullah Muhammad dikonfirmasi membenarkan penyerahan surat keputusan dimaksud. Ia mengatakan, deadline waktu musyawarah pembentukan DPC selama tiga bulan, terhitung dikeluarkannya surat keputusan.

“Dengan semangat baru para pengurus diharapkan DPC HNSI Halmahera Timur dapat mengoptimalisasi peran dan fungsi dalam mewujudkan maupun menumbuhkembangkan HNSI. Harus dapat menunjukkan keberhasilan dan manfaatnya kepada para nelayan,” ucapnya.

Imanullah berharap, DPC HNSI Halmahera Timur bisa menjalankan dinamika gerak organisasi untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita organisasi sesuai AD ART HNSI. Tentunya dibutuhkan partisipasi dan kerja nyata yang di dasari semangat, kebersamaan dan loyalitas para jajaran pengurus.

“Berharap membawah angin segar bagi nelayan. Solid dan dapat membangun sinergisitas dengan masyarakat dan pemerintah daerah,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini