Dua Guru Besar UI Bakal Hadiri Webinar Internasional DLH Malut

publisher: BrindoNews.com author photo

Guru Besar FEB Universitas Indonesia, Prof. H. Emil Salim, M.A., Ph.D. (kiri) dan Guru Besar SIL Universitas Indonesia, Prof. Kosuke Mizuno, Ph.D. (kanan).

SOFIFI, BRN
- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Maluku Utara, menjadwalkan menggelar Webinar Internasional pada akhir pekan ini, Sabtu 19 Maret 2022. 

Kegiatan bertajuk “Peningkatan Peran Serta Stakeholder dalam Pembangunan Berkelanjutan dan Perubahan Iklim Global” ini menghadirkan Guru Besar Universitas Indonesia yaitu, Prof. H. Emil Salim, M.A, Ph.D., dan Prof. Kosuke Mizuno, Ph.D., serta Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan Dr. Tri Edhi Budhi Soesilo. 

Kepala DLH Maluku Utara, Fachruddin Tukuboya mengatakan kegiatan melalui zoom meeting itu nantinya disiarkan lewat live streaming chanel youtube Himpasiling UI, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku Utara, dan Malut Post.

Tujuan kegiatan yaitu memahami apa yang melatarbelakangi lahirnya pembangunan berkelanjutan. Juga bagaimana mengimplementasi pembangunan berkelanjutan dan arah kebijakan pembangunan berkelanjutan.

“Menelaah peran perguruan tinggi dan swasta dalam memberdayakan masyarakat untuk pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan merupakan ouput lain kegiatan,” jelas Fachruddin, Rabu 16 Maret.

Mantan Kepala Bappeda Maluku Utara ini mengemukakan, pelaksanaan webinar ini pihaknya menggeat Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Pengurus Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia  Provinsi Maluku Utara, dan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia yang didukung oleh PT. Indonesia Weda Industrial Park (IWIP) selaku mitra kerja menyukseskan kegiatan.

Sedangkan pesertanya, yaitu Gubernur Maluku Utara, Wakil Ketua PP PII, Ketua dan Anggota Himpunan Mahasisiwa Ilmu Lingkungan Universtas Indonesia, Pimpinan OPD dan Perguruan Tinggi se-Provinsi Maluku Utara, Pimpinan perusahaan dan industri tambang di Provinsi Maluku Utara, Pengurus dan Anggota PP PII dan PW PII Provinsi Maluku Utara.

“Para dosen perguruan tinggi dan mahasiswa juga kita undang. Untuk moderatornya yakti Dr. Buhari Umasugi,” kata Ongen, begitu Fachruddin Tukuboya biasa disapa. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini