DPRD Jadwalkan Panggil Empat Pimpinan OPD Bahas Potongan Gaji ASN

publisher: BrindoNews.com author photo

Hasanduin Lajim.

HALTIM, BRN
- Komisi I DPRD Halmahera Timur kembali menjadwalkan memanggil empat pimpinan OPD di lingkup pemerintah setempat. Agenda rapat pada Selasa besok 22 Maret itu masih menyangkut kebijakan pemotongan gaji ASN sebesar Rp200 ribu per orang yang dialihkan ke TPP. 

Sekertaris Komisi I DPRD Halmahera Timur, Hasanuddin Lajim mengatakan empat pimpinan OPD yang dipanggil diantaranya BKD, dinas pendidikan, BPKAD dan bagian hukum dan organisasi.

“Tujuannya kita minta klarifikasi apakah pemotongan gaji dimaksud. Kita Kami pastikan apakah dipotong benar atau tidak, ataukah hanya dialihkan ke TPP,” kata Hasanuddin saat disembangi Media Brindo Grup (MBG) di kantor DPRD setempat, Senin 21 Maret.

Hasanuddin menambahkan, pemanggilan keempat pimpinan OPD tersebut untuk meminta sekaligus mendengarkan langsung penjelasan ihwal dimaksud. Terutama BKPAD dan bagian hukum.

“Supaya memperjelas perihal yang dipermasalahkan, karena informasi ini agak simpang siur. Makanya kami berinisiatif panggil dan pertanyakan kalau gaji ASN benar dipotong atau tidak. Jika itu betul, dasar yang digunakan itu apa?. Ini karena hak PNS maka harus diperjelas,” ucapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini