DPDK Ternate Berencana Bangun Perpusda

Redaksi author photo

Safia M. Nur.

TERNATE, BRN
- Pemerintah Kota Ternate berencana membangun gedung perpustakaan daerah. Pembangunan yang nantinya melekat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPDK) Kota Ternate rencananya direalisasikan tahun ini. 

Kepala DPDK Kota Ternatem Safia M. Nur mengatakan, rencana pembangunan perpustakaan tersebut setelah mendapat bantuan dana dari Pemerintah Pusat. Saat ini, kata Safia, pihaknya sedang menyiapkan lahan.

“Suda ada respon baik dari Pak Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. Mengenai sumber anggarannya kami balum bisa pastikan dari mana dan berapa besarannya. Kami masih menunggu hasil pertemuan bersama pemerintah pusat dalam  pembahasan anggaran,” kata Safia, Rabu 9 Maret 2022.

Mantan Sekwan Kota Ternate ini menambahkan, pembangunan perpustakaan daerah (perpusda) tersebut merupakan program nasional berbasis inklusif sosial. Tujuannya yaitu meningkatkan minat baca.

“Hadirnya perpustakaan daerah tentu memberikan hal baru, terutama di Kota Ternate. Lewat dana stimulant ini juga menopang fasilitas pendukung yang memadai, salah satu membuat ruang baca yang aman sehingga meningkatkan minat baca di Kota Ternate baik pelajar maupun masyarakat. Selain membaca, mereka (pengunjung) juga bisa memanfaatkan fasilitas yang disiapkan. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini