Diskominfosandi Malut Bakal Lanuching Protal dan Website Satu Data

publisher: BrindoNews.com author photo

Iksan R. A. Arsad.

TERNATE, BRN - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Provinsi Maluku Utara bakal melanuching portal dan website satu data. Situs web itu rencananya dilaunching tahun 2022 ini. 

Kepala Diskominfosandi Maluku Utara, Iksan R. A. Arsad mengatakan, website satu data itu dapat diakses langsung masyarakat. Web ini bertujuan menampung semua informasi program maupun data-data  tiap OPD.

“Jika sudah disosialisasikan ke masyarakat, maka kedepan masyarakat, terutama pengguna sosial media akan sangat mudah mengetahui data OPD seperti data Dukcapil, perkembangan PAD maupun data OPD lainnya,” kata Iksan, begitu disembangi usai kegiatan FGD  di Muara Hotel, Rabu, 16 Maret.

Iksan berharap adanya web satu data ini dapat menyatukan pemahaman tentang kesinambungan layanan data. Dengan  begitu, data sektoral yang dimiliki tiap OPD nantiny disuplay atau secara otomatis akan tersambung ke diskominfo.

“Sehingga data dapat dipublish serta mudah  diakses masyarakat yang mau mengetahui informasi layanan di masing-masing wilayah. Kita juga siapkan sub domainnya agar masyarakat mudah mengaksesnya. Ketika layanan data dapat dilaksanakan, maka masyarakat seperti mahasiswa yang mau mendapatkan data akan sangat mudah hanya dengan mengunjungi Website Kominfo Maluku Utara,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini