Dikbud Malut Gelar Bimtek dan Pelatihan Pengelolaan Aset

Redaksi author photo

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Amirudin saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bimbingan Teknis dan Pelatihan Penatausahaan Barang Milik Daerah.

TERNATE, BRN
- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara menggelar Bimbingan Teknis dan Pelatihan Penatausahaan Barang Milik Daerah di lingkup UPT Cabang Pendidikan. 

Bimbingan dan training kepada UPT Cabang Pendidikan se-Maluku Utara diselenggarakan di Hotel Surya Pagi, Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Kota Ternate.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Amirudin mengatakan, kegiatan ini diharapkan meningkatkan keahlian dan pengetahuan, terutama menunjang keberhasilan tata kelola barang milik daerah yang efektif, efisien, dan akuntabel.

Amirudin mengatakan, pengelolan aset merupakan salah satu unsur penting dan menjadi landasan penyusuan laporan keuangan daerah. Karena itu, pengelolan aset harus dikelola secara baik dan benar agar mencapai efetivitas dan efiensi.

Bimbingan dan pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pemegang inventaris UPT Cabang Pendidikan di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara supaya tertib administrasi pengelolaan barang milik daerah.

“Ada azas-azas yang tidak boleh diabaikan, baik itu fungsional, kepastian hukum, transparansi, efiensi, akuntabilitas, dan kepastian nilai. Pedoman ini harus menjadi pegangan dalam pelaksanaannya,” kata Amirudin saat memberikan sambutan.

Amirudin menambahkan, agar mencapai tujuan dimaksud, perlu adanya kesiapan aparatur mengahadapi perubahan.

“Kami terus mendorong agar dalam pelaksanaan tata kelola aset daerah tidak keluar dari peraturan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja para peserta, khususnya dalam pengelolaan barang milik daerah,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini