Bupati Ubaid Rotasi Ratusan PNS

Redaksi author photo

Para PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur saat mengkuti apel di kantor bupati setempat. Foto ini diambil beberapa bulan lalu. (dok. Akmal Lule)

HALTIM, BRN
- Bupati Halmahera Timur kembali merotasi sebanyak 220 pegawai negeri sipil di jajaran Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur. 

Pemindahan tempat tugas para ratusan pegawai itu tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Ubaid Yakub Nomor: 824/10/2022.

Kepala BKD melalui Kepala bagian Komunikasi dan Dokumentasi  Pimpinan, Yusup Thalib mengatakan, keputusan tentang Mutasi ASN Antar Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Daerah Halmahera Timur itu tertanggal 24 Maret 2022. PNS yang dimutasi terdiri dari 128 guru, 40 tenaga kesehatan, dan 52 administrator.

Mutasi atau rolling jabatan PNS tersebut sesuai kebutuhan daerah yang berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja. Rolling ini merupakan langkah untuk mengisi kekosongan di sejumlah posisi di unit kerja.

“Itu berdasarkan kebutuhan yang ada, dan itu adalah hal yang lumrah terjadi dalam setiap pemerintahan. Rolling atau mutasi 220 PNS tak ada sama sekali tendensius, apalagi sentimen imbas pemilihan kepala daerah 2020 lalu,” terangnya ketika dikonfirmasi, Rabu 30 Maret.

Yusup menyatakan, rolling jabatan bertujuan penyegaran organisasi pemerintah daerah.

“Bupati sudah sampaikan berulang kali, bahwa tidak ada lagi politik 01, 02 dan 03, yang ada adalah Pemerintah Halmahera timur. Dan pak bupati juga sudah melakukan silaturahmi dengan lawan lawan politiknya, untuk itu di jajaran bawah agar tidak memainkan issue-issue politik. Apalagi berkaitan dengan rolling, karena itu lumrah terjadi,” sebutnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini