Baznas Kota Ternate Silaturahim Bersama Paguyuban dan Pengusaha

publisher: BrindoNews.com author photo

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat berpose bersama pimpinan Baznas Kota Ternate dan para duta zakat.

TERNATE, BRN - Badan Amil Zakal Nasional atau Baznas Kota Ternate menggelar acara silaturahmi bersama paguyuban, para profesional dan pengusaha se-Kota Ternate, Senin 14 Maret 2022. 

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman turut hadil sekaligus memberikan sambutan pada pertemuan yang diselenggarakan di Red Star Resto Ternate itu.

Ketua Baznas Kota Ternate, H. Adam Ma’rus mengatakan, penerimaan ZIS di Kota Ternate mengalami kenaikan setiap bulannya. peningkatan indikator tumbuhnya ZIS tak lepas dari kesadaran berzakat, dan berbagai program pengumpalan yang sudah dan sedang digalakkan.

“Ajakan masyarakat menunaikan kewajiban berzakat sebagai wujud ketaqwaan dan kepedulian terhadap sesama,” kata H. Adam saat menyampaikan laporan.

Program-program pungumpulan ZIS yang digalakkan, lanjut H. Adam, yaitu sosialisasi, layanan foundrising ramadhan, layanan jemput zakat, dan kampanye zakat. Juga program layanan muzakki dengan bank syariah sebagai mitra atau patner kerja.

“Khusus layanan muzakki pada ramadhan kali ini pelaksaannya berupa Program Safari. Kami berharap lewat silaturahim ini lebih meningkatkan lagi kesadaran kita dalam berzakat,” ujarnya.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman saat memasang tanda duta zakat.

M. Tauhid dalam sambutannya berharap Baznas dapat mengoptimalkan potensi Zakat, Infak dan Sedekat (ZIS) yang ada di Kota Ternate.

Baznas bisa saja bekerjasama dengan OPD agar menyentuh aspek pengelolaan zakat. Termasuk penanganan bantuan di bidang pendidikan terhadap anak kurang mampu.

“Melalui baznas ini bisa menurunkan angka kemiskinan karena peningkatan kualitas. Baznas perlu segera lakukan pembaruan data secara maksimal, dan mengelola semua potensi zakat di Kota Ternate,” kata M. Tauhid.

Mantan Sekda Ternate ini mengatakan  inovasi dan kolaborasi peningkatan atau penerimaan dan pengumpulan zakat oleh Baznas diyakini mampu menjangkau potensi zakat yang belum dijamah. 

“Ini perlu tentu cara-cara yang lebih inovatif,” katanya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini