3 Bulan Belum Terima Gaji, PTT Pemkot Menjerit

publisher: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi
TERNATE, BRN - Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota Ternate terlihat menjerit. Bagaimana tidak, Sudah tiga bulan mereka belum menerima gaji. Terhitung Januari hingga Maret. Ini dikeluhkan sejumlah PTT yang bernaung di Pemerintah Kota Ternate.

Salah satu PTT yang enggang disebutkan namanya kepada media ini mengatakan, dari bulan Januari sampai maret ini kami belum menerima gaji. Menurutnya, gaji itu keluar sesuai SK yang dikeluarkan oleh Pemkot.

"Kami minta agar pemkot secepatnya membayar gaji  selama tiga bulan, apalagi tidak lama lagi kita diperhadapkan dengan bulan Ramadan, kebutuhan pun banyak,"katanya kepada wartawan, Rabu, 23 Maret.

Menanggapi hal itu. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Abdullah Hi. M mengatakan, untuk saat ini sudah ada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) sudah pengajuan permintaan, sebab SKnya sudah ada.

"Jadi kita sudah melakukan pembayaran di OPD tersebut, yang mengajukan permintaan pencairan ke BPKAD,"ujar Abdullah.

Abdullah menyatakan, dasar pembayaran gaji bagi PTT ini harus ada SKnya dulu. Kalau sudah ada baru kita realasiasi karena itu menjadi dasar pencairan.

"Apabila ada OPD yang suda ada SK PTT cepat melakukan pengajuan, sehingga kita bisa bayar semua apalagi ini suda mau masuk bulan Ramadan,"tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini