Tidak Perlu Cemas, Pertamina Jamin Stok Pertaline Aman Selama Ramadhan 1443 H

Redaksi author photo

Edi Mangun.

TERNATE, BRN
- Kekahatiran akan kelangkaan BBM jenis pertalite jelang Ramadhan 1443 H tahun 2022 terjawab sudah. Ini setelah PT. Pertamina Sub Holding Commersial dan Trading Patra Niaga Regional Papua-Maluku memastikan aman, terutama di Provinsi Maluku Utara. 

Manager Communication, Relations dan CSR Papua-Maluku, Edi Mangun mengatakan, distribusi dan suplai dipastikan aman ramadhan. Saat ini, kata Edi, tim lapangannya sedang menghitung stok kebutuhan.

“Jadi memasuki bulan ramadhan 2022 pasti ada penambahan jumlah stok yang disesuaikan dengan hasil penelitian dan pengamatan di lapangan selama 1 tahun berjalan,” kata Edi, dalam acara silahturahim bersama insan pers di Resto SS, Kelurahan Mangga Dua, Ternate Selatan, Selasa sore, 15 Februari 2022.

Edi menuturkan, kemungkinan adanya tambahan stok BBM itu masyarakat tidak perlu khawatir atau cemas. Pertamina tetap memastikan selain aman, juga bentuk menjawab dan melayani kebutuhan energi di wilayah Papua, Maluku dan Maluku Utara.

“Kebijakan pemerintah menyangkut BBM oktan di atas 90, dan standar 51 itu tetap menjadi kewajiban pertamina untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan, jadi tidak perlu ragu,” terangnya.

Edi menerangkan, kelangkaan BBM seperti 2021 kemarin akibat cuaca ekstrim. Akibatnya ada keterlambatan distribusi. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini