Ternyata Kendala Ini yang Bikin Pasar Jiko Mobon Belum Bisa Difungsikan

Redaksi author photo

Kepala Disperindakop dan UKM Halmahera Timur, Taslim Manaf.

HALTIM, BRN
- Alasan Dinas Perindakop dan UKM Halmahera Timur, belum meresmikan Pasar Jiko Mobon di Kota Maba jelas sudah. Penyebabnya ternyata lahan diatas pasar tersebut belum dibayar oleh pemerintah setempat. 

Kepala Disperindakop Halmahera Timur, Taslim Manaf mengatakan, peresmian pasar dimaksud belum bisa dipastikan kapan. Rencananya difungsikan tahun ini, namun tergantung pembayaran lahan sudah diselesaikan atau belum.

“Kalau Cuma bilang resmi, kami bisa resmi. Tapi masalahnya lahan belum dibayar. Makanya kami juga serba salah. Pasar Jiko Mobon ini dibangun di atas lahan milik warga,” kata Taslim, ketika disembangi Media Brindo Grup (MBG), Kamis, 24 Februari 2022 kemarin.

Taslim mengaku sebagian pedagang sudah mendatangi Dinas Perindagkop dan UKM dan meminta tempat yang nantinya ditempati. Bahkan, pedagang lain sudah ambil kunci lapak.

“Cuman belum bisa ditempati karena masih ada hal lain. Sudah ada upaya mereka (pedagang) berkoordinasi dengan Bupati Ubaid Yakub supaya bisa difungsikan. Kita masih tunggu anggaran pembebasan lahan yang dialokasikan melalui APBD supaya secepatnya bisa diselesaikan pembayaran. Beberapa lalu kami juga sudah berkoordinasi dengan pak Bupati terkait itu (status lahan Pasar Jiko Mobon),” ungkapnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini