Soal Sembilan IUP, DPRD Halmahera Timur Jadwalkan Temui Gubernur dan Dinas ESDM

Redaksi author photo

Idrus Maneke.

HALTIM, BRN
- DPRD Halmahera Timur menjadwalkan bakal menemui Gubernur Abdul Gani Kasuba dan Kepala Dinas ESDM Maluku Utara, Hasyim Daeng Barang. 

Rencana bertolak ke Gosale Puncak ini guna memastikan adanya Sembilan dari 13 IUP yang berlokasi di Halmahera Timur.

Wakil Ketua II DPRD Halmahera Timur, Idrus E. Maneke menyatakan selain membentuk tim investigasi, Sembilan IUP yang beroperasi di Halmahera Timur ini penting dipastikan kebenarannya. Maksud bertemu Gubernur Abdul Gani Kasuba dan Kepala Dinas ESDM Hasyim Daeng Barang untuk memastikan benar tidaknya 10 IUP tersebut.

“Apakah IUP itu benar palsu atau tidak, kepastiannya nanti setelah berkoordinasi dengan dinas ESDM, DPRD provinsi dan gubernur,” kata Idrus ketika disembangi Media Brindo Grup (MBG) Senin, 14 Februari 2022.

Idrus mengatakan, 13 IUP yang diterbitkan Kementerian ESDM RI berdasarkan usulan Gubernur Maluku Utara ini Sembilan diantaranya beroperasi di Halmahera Timur. Kendari begitu, lokasi eksplorasi pengerukan biji nikel persisnya belum ketahui.

“Beberapa hari lalu mantan Bupati Walhelmus telah meluruskan soal IUP ini. Tapi kami akan pastikan ke provinsi,” ucap politisi Golkar ini. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini