Sekprov Perintahkan BKD Telusuri Dugaan Pemalsuan Surat Mutasi Pindah

publisher: BrindoNews.com author photo
Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A Kadir

SOFIFI,BRN – Dugaan Pemalsuan surat mutasi pindah Kepala Satker Satuan Kerja Perangkat Daerah Tugas Pembatu (SKPD-TP) dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku Utara, yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, mulai di telusuri Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Dalam surat mutasi tersebut, juga diduga tandatangan Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A Kadir juga dipalsukan, guna mengeluarkan Idham Pora dari dinas PUPR Malut.

Menanggapi hal tersebut, Sekprov Malut Samsuddin A Kadir kepada wartawan Rabu (9/02/2022) mengatakan, setalah mendapatkan laporan tersebut, langsung memerintahkan BKD untuk mengkorscek kembali kebenaranya. Jangan sampai hal tersebut benar-benar terjadi.

“ Saya sudah perintahkan BKD untuk segera mencari tau siapa aktor yang diduga memalsukan surat mutasi pinda dan tandatangan saya.

Menurutnya, surat tersebut harus dikroscek dulu kebenaranya, sebab tandatangan saya itu berbeda-beda, apakah surat tersebut sesuai mekanisme atau tidak. Intinya masalah tersebut harus menjadi prioritas guna mengetahui kebanaran surat tersebut.

Sementara kepala Satker SKPD-TP M Idham Pora menyampaikan, setelah mendapatkan surat tersbut dirinya langsung melaporkan ke Sekda dan Badan Kepegawaian Daerah untuk mengetahui apakah surat itu benar sesuai mekanisme ataukah sengaja dilakukan oleh oknum dinas.  

Lanjut dia, bahwa ada oknum yang sengaja membuat surat tersebut untuk memindahkan dirinya ke dinas lain. Bahkan saat ini, sudah diketahui siapa oknum yang membuat dan menyebarluaskan surat mutasi

“ Saya sudah tau siapa yang buat dan seberluaskan surat mutasi yang diduga tidak melalui mekanisme yang berlaku”

Share:
Komentar

Berita Terkini