Sekprov Malut Tekankan Kedisiplinan ASN

publisher: BrindoNews.com author photo
Apel Gabungan ASN di Sofifi, Senin (7/2/2022)

SOFIFI,BRN – Pemerintah Provinsi Maluku Utara kembali menekankan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Sofifi, agar lebih meningkatkan kedisiplinan. Hal ini dikatakan Sekertaris Daerah Provinsi Malut, Samsuddin A Kadir kepada wartawan Senin (7/2/2022)

Sebagai abdi negara ASN wajib masuk kantor bila tidak ada tugas dinas luar dari atasan.

Sekarang kita fokus pada kehadiran ASN, jika ada yang masih tidak berkantor maka tegas diberikan sanksi sesuai ketentuan,”ujar Samsuddin dalam apel gabungan ASN di Sofifi, Senin (7/2/2022).

Ia mengaku telah mendapat laporan bahwa ada pegawai yang masuk kantor belum sesuai harapan, yakni ada yang tidak berkantor sekian hari.

Untuk itu, mantan Pj Bupati Pulau Morotai ini memberikan alarm keras kepada ASN tersebut, pasalnya akan diberlakukan sanksi yang paling berat adalah pemberhentian.

Dalam rangka mendorong pengawasan kehadiran pegawai, pihaknya telah mengembangkan absensi berbasis android.

“Hari ini muli uji coba di BKD (Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Inspektorat. Kedepan semuanya sudah menggunakan teknologi ini,”kata Samsuddin

Selain itu, orang nomor tiga di Pemprov Malut ini menegaskan, ASN yang sudah memilki rumah dinas yang disediakan oleh Pemda wajib hukumnya untuk ditempati.

“Jika nanti ditemukan pegawai dapat rumah tapi tidak tinggal, akan diambil kembali dan diserahkan ke yang lain,”tegasnya

Sekprov tidak main-main soal kedisiplinan ASN. Kata dia, sesuai arahan Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba, jika pegawai tidak mengindahkan aturan maka diberikan sanksi.

“Ini sudah disampaikan agar semua ASN wajib menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin,”pungkasnya (red)

  

 


 

Share:
Komentar

Berita Terkini