Pucuk Pimpinan Puskesmas dan Sekolah di Halmahera Timur Berganti

publisher: BrindoNews.com author photo
Wakil Bupati Anjas Taher saat melantik 133 pejabat fungsional di jajaran Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur.

HALTIM, BRN – Wakil Bupati Anjas Taher melantik 133 pejabat fungsional di jajaran Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur. Pelantikan berdasarkan dua surat keputusan berbeda. 

Anjas mengatakan, para pegawai negeri sipil yang dilantik bersamaan itu terdiri dari 113 orang pengawas dan kepala sekolah, dan 20 kepala puskesmas. 

Pelantikan kepala sekolah dan dewan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Halmahera Timur Nomor: 188.45/420/10/2022. Dan Surat Keputusan Nomor 188.45/440/11/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Puskesmas.

Anjas mengemukakan, mutasi, rolling maupun promosi jabatan adalah ihwal biasa dilakukan. Ini bermaksud untuk penyegaran organisasi pemerintahan daerah, juga berfungsi menyelengarakan fungsi kepemimpinan dan memaksimalkan pelayanan dan tugas. 

“Pelantikan dan rolling ini juga kami pemerintah daerah tentu mengacu pada peraturan yang ada,” kata Anjas ketika menyampaikan sambutan.

Orang nomor dua di kabupaten bermotto Limabot Fayfiye itu menyebutkan, penentuan jabatan kepala sekolah dan puskesmas mengacu pada Permendikbud RI Nomor 40 tahun 2021, dan Permenkes RI nomor 43 tahun 2019 tentang Pusat Pelayanan Kesehatan.

“Dengan adanya rolling jabatan ini, kami berharap kepala puskesmas dan kepala sekolah lebih memaksimalkan tugas, fungsi dan tangungjawab. Pelayanan kesehatan dan peran-peran guru maupun kepala sekolah harus lebih dimaksimalkan, apalagi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk sekolah, diwajibkan kepada dewan guru dan kepala sekolah memberikan pembelajaran baja tulis qur’an bagi agama Islam, dan sekolah mingguan buat anak-anak beragama Kristen,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini