Peningkatan PAD Sektor Perikanan Jadi Prioritas DKP Maluku Utara

Redaksi author photo

Abdullah Assagaf.

SOFIFI, BRN
- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara terus memanfaatkan sumber pendapatan dari sektor perikanan. Upaya ini dilakukan guna mendorong peningkatan pendapatan aset daerah atau PAD di tahun 2022. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara, Abdullah Assagaf mengatakan, peningktan PAD sektor perikanan itu menjadi program prioritas sewaktu ia dilantik sebagai kepala dinas definitif. Termasuk mengoptimalkan penyusunan program bidang tangkap maupun bidang laimnya.

“Hampir setahun menjabat, alhamdulillah peningkatan PAD cukup siginifikan yang mana telah melewati target,” ucapnya, Kamis, 3 Februari 2022.

Abdullah mengemukakan, target PAD sektor perikanan memang menjadi perhatian serius. Realisasi PAD di tahun 2021 meningkat melebihi target Rp342.854.985 yang bersumber dari jasa kepelabuhan. Kemudian izin usaha perikanan yang mencapai Rp207.539.000.

Abdullah berharap capaian ini bisa dipertahankan di tahun-tahun selanjutnya. Program pengelolaan perikanan tangkap, pengelolaan budidaya, penguatan daya saing produk kelautan dan perikanan, program pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan dan program pengelolaan ruang laut dapat berjalan optimal.

“Kita berharap dengan program-program tersebut di tahun 2022 ini jauh lebih meningkat,” ujarnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini