Pemilik Rumah yang Terbakar di Cucumare Terima Bantuan dari Pemkab Morotai

publisher: BrindoNews.com author photo

Amanang Tajning (topi merah) saat menerima bantuan bahan bangunan dari Derwin Tuanger.

MOROTAI, BRN
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai memberikan bantuan kepada Amanang Tanjing, warga Desa Cucumare, yang rumahnya ludes terbakar beberapa hari lalu. 

Bantuan berupa bahan bangunan itu diantar dan diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Perumahan, Kawasan dan Permukiman Disperkim Morotai, Derwin Tuanger.

Sekretaris Daerah Pulau Morotai, M. Umar Ali mengatakan, bantuan yang diserahkan itu diharpakan meringankan beban korban. Pemberian bantuan disesuaikan besaran kerugian yang ditaksir akibat kebakaran.

“Mau dibikin ulang rumah panggung boleh. Konsep atau design rumah tergantung korban, kami hanya sesuaikan anggaran yang dibutuhkan,” ucapnya, Senin 7 Februari 2022.

Derwin Tuanger dikonfirmasi membenarkan kalau dirinya yang mengantar langsung bantuan tersebut. Derwin mengatakan, bantuan yang disalurkan itu terdiri dari 40 sak semen, besi beton masing-masing 10 mm 20 staf, dan 6 mm 10 staf. Lalu ada seng 50 lembar, batu bata 2.500 buah dan upah tukang Rp2,5 juta.

“Ini belum termasuk bantuan uang tunai. Uang nanti ditransfer ke rekening yang bersangkutan, hanya saja korban belum punya rekening bank. Kalau sudah ada (rekening) secepatnya ditransfer. Kami berharap, rumah yang baru ini lebih layak huni lagi, dan adanya bantuan ini mudah-mudahan lebih aman dan nyaman bersama keluarganya,” ujarnya. (abu/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini