Pemerataan Guru dan Tenaga Kesehatan di Batang Dua Masih Kurang

publisher: BrindoNews.com author photo

Muhajirin Bailusy.

TERNATE, BRN
- Janji pemerataan guru dan tanaga kesehatan di pulau terluar oleh Pemerintah Kota Ternate hanya menjadi pemanis telinga. Di Kecamatan Batang Dua misalnya. 

Pulau terluar yang diapit dua provinsi itu masih kekurangan tenaga pendidik maupun medis. Selain itu, pemerataan infrastruktur yang dijanjikan belum terealisasi.

Belum teratasinya persoalan kekurangan guru dan tenaga kesehatan di Batang Dua ini disoroti DPRD Kota Ternate. Muhajirin Bailusy mengatakan, masalah kurangnya perhatian ini ditemukan langsung saat kunjungan ke Batang Dua beberapa hari lalu.

“Mulai dari fasilitas sekolah yang belum memadai, labolatrium sekolah tidak ada, pagar keliling setiap sekolah,” katanya, Selasa 15 Februari 2022.

Ketua DPRD Kota Ternate ini meminta pemerintah segera mendistribusi guru dan tenaga kesehatan di Batang Dua. Guru maupun tenaga kesehatan di Tiga kecamatan terluar harus di penuhi oleh Pemerintah Kota.

“Di Batang Dua hanya ada Empat tenaga kesehatan suka rela, ini juga harus diperhatikan. Kalaupun di tahun ini ada peluang rekrut PTT, saya minta puskesmas Batang dua diakomidir,” kata Ketua DPC PKB itu.

Politisi yang akrab disapa Gus Jir ini mengatakan bakal menemui Kepala BKPSDM Kota Ternate. Tujuannya untuk memastikan kebutuhan tenaga guru maupun kesehatan di Tiga pulau terluar. 

“Empat tenaga suka rela di Puskesmas Batang Dua ini saya akan koordinasikan ke BKPSDM dan Wali Kota Ternate agar diangkat sebagai PTT dan di tempatkan Puskesmas Batang Dua,” tandasnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini