Pemda dan PT. Jababeka Jalin Kerjasama Tingkatkan Sektor Pariwisata

Redaksi author photo
Foto Bersama Perwakilan PT. Jababeka dan Pemerintah Daerah Pulau Morotai

MOROTAI, BRN - Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai dan  PT. Kawasan Industri Jababeka Tbk jalin kerjasama tingkatakan sektor pariwisata di pulau Morotai. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Ida R.A Arsyad kepada wartawan usai kegiatan Sabru (5/2/2022).

Selain kerjasama tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis dengan tema “ Teknis Pemasaran atau Marketing Morotai 2030 Daloha dan Kreatif”. Wisata tidak terlepas dari antraksi dan akseblitas. Berdasarkan, data kunjungan wisata di Morotai setiap tahun meningkat. Tahun 2018 angka kunjungan sebanyak 30.008, tahun 2019 sebanyak 83.000. Sementara kunjungan di tahun 2020 mulai menurun akibat pandemic Covid-19. Sedangkan tahun 2021 kembali meningkat angka kunjungan mencapai 51.000.

“ Sebelum pandemic Covid-19 kunjungan wisata di Morotai, tetapi setelah pendemic melanda, mulai menurun, ditahun 2021 kembali normal”

Menurutnya, langka untuk menarik kembali pengunjung wisata, maka pemerintah akan membuat even atau antraksi dengan tujuan menarik simpatik kunjungan wisatawan di pulau Morotai dan untuk marketing yang saat ini adalah model online system dan customer itu yang kami lakukan saat ini.

Sementara Perwakilan dari PT. Jababeka, Prof. Hermawan Kartajaya mengatakan, carannya membuka pintu sebesar-besarnya untuk para Investor, sehingga akses dan antraksi dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

Lanjut dia, dengan mengikuti bimbingan teknis ini diharapkan, peserta program dapat terinformasi mengenai strategi melakukan pemasaran secara digital yang efektif dan tepat sasaran, serta dapat menyesuaikan perkembangan kebutuhan media komunikasi yang serba digital saat ini. jelas Hermawan

Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Morotai  M Umar Ali, mengatakan, Pemerintah Daerah akan terus berkomunikasi dan membangun kerjasama dengan PT. Jababeka lebih baik, agar konsep  Pariwisata dan Perikanan kedepan berjalan dengan baik.

Dirinya jug berharap kepada peserta kegiatan Bimtek ini mendapatkan manfaat sehingga ada perubahan dalam menjalankan kegiatan dimasing-masing wilayah. (Abu/red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini